2020, Bupati Bone Bangun Asrama di Wajo

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi memberikan perhatian khusus untuk kemajuan pendidikan santri asal Bumi Arung Palakka di Kabupaten Wajo.

Ya, orang nomor satu di Bumi Arung Palakka ini bakal membangun asrama untuk santri Kabupaten Bone yang menuntut ilmu di daerah berjuluk Kota Santri, Sengkang, Wajo.

"Insya Allah kita akan bangunkan asrama di Wajo (Tahun 2020). Nilainya Rp1,5 miliar," jelas Fahsar di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Minggu (24/11/2019).

Fahsar berpesan, para santri di Ponpes bisa menjadi penyuluh di tengah masyarakat. Terlebih, paham-paham radikalisme mengintai masyarakat.

Olehnya itu, Fahsar juga mengingatkan kepada Kepala Desa agar waspada terhadap orang baru yang masuk di daerah masing-masing.

Perlu ditelusuri apa tujuan dan maksud orang tersebut masuk ke dalam daerah tersebut. "Kepala desa jangan terlena. Dan bagi masyarakat, jangan segan-segan melaporkan sesuatu hal ke polisi dan tentara," tandasnya. (ril)