Brutal Rajai Kontes Ayam Nusantara di Sidrap

BONEPOS.COM, BONE - Tidak hanya atlet tinju yang dinyatakan menang TKO, tetapi kontes ayam Nusantara bertajuk 'Festival Puncak Bila' di Kabupaten Sidrap juga memberlakukan hal serupa.

Seperti halnya yang diraih Brutal, ayam jago yang tergabung ke dalam kelompok Azzahra Fighter Family Bone. Ya, Brutal dinyatakan menang TKO pada kelas pertandingan Premium Class.

Gelaran ini merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati. Khususnya bagi pencinta ayam laga. Bukan hanya kaum muda, tetapi tua juga demikian.

Kontes ayam laga ini dihelat, dalam rangka menepis anggapan masyarakat, terkait ayam laga identik dengan judi. Padahal ada nilai kebudayaan yang perlu dijaga.

"Insya Allah mudah-mudahan ke depannya nanti Azzahra Bone juga bisa mengadakan kegiatan Kontes Ayam Laga. Pada tahun ini, Sengkang sudah 2 kali, Sidarap 1, dan informasi terakhir di Desember PPAKN Makassar juga akan adakan," jelas pemilik ayam Brutal, Andi Sultan, Minggu (24/11/2019).

Dijelaskan Sultan, ada sekitar 500-an peserta dari seluruh kabupaten yang ada di Sulsel meramaikan gelaran ini.

"Dari perwakilan Bone bukan hanya Azzahra, banyak juga pehobi ayam laga lainnya seperti TSF, Mortal, SMF, Lenjen, aRpal juga mendapatkan Piala," ucap lelaki yang akrab disapa Puang Uttang. (ril)