Kadarislam Siap Tebar Kebaikan, Pj Wali Kota Makassar: Dukung Kami

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Suasana penuh keakraban tersaji pada gelaran Kenal Pamit Kepala Polisi Resort (Kapolres) Pelabuhan Makassar dari pejabat lama AKBP Aris Bachtiar kepada AKBP Muh Kadarislam Kasim di Karebosi Condotel Makassar, Sabtu (23/11/2019) malam.

Gelaran ini dihadiri langsung Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Anging Mammiri di hadapan pejabat baru dan lama, Iqbal mengajak untuk menjaga kota Makassar agar selalu aman dan kondusif.

"Akhir-akhir ini banyak kejadian yang mengusik keamanan di kota Makassar, salah satunya adalah tawuran sesama mahasiswa satu kampus, diibaratkan api dalam sekam sewaktu-waktu dapat memicu tawuran kembali sehingga kami berinisiatif mempertemukan mereka berbincang-bincang dan mendengarkan aspirasi mereka," kata Iqbal.

Untuk itu, Iqbal berharap kepada Kadarislam untuk terus mendukung pemerintah kota dalam menjaga keamanan kota Makassar tetap kondusif.

Kadarislam yang tampil bersama istri meminta dukungan kepada seluruh masyarakat khususnya seluruh anggota Polres Pelabuhan dan pemerintah untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan Kapolres sebelumnya di kota Makassar.

"Saya datang dengan membawa kebaikan, baik itu kepada diri saya sendiri maupun anggota saya. Itu yang saya pegang selama saya mengabdi," tuturnya.

Dia berharap sinergi antara pemerintah kota Makassar, masyarakat bersama Polres Pelabuhan terus terbina dan dipertahankan untuk saling bahu-membahu menjaga Kamtibmas.

"Jumlah polisi tidak sebanding dengan jumlah warga sehingga kerja sama yang erat antara pemerintah dan warga masyarakat beserta Polri sangat perlu tetap berjalan dalam menjaga keamanan dan Kamtibmas di lingkungan kita," tambahnya.

Sementara itu, Aris Bachtiar yang telah menjabat dua tahun berterima kasih atas dukungan seluruh anggota Polres Pelabuhan Makassar selama dia memimpin institusi ini.

"Darah kami sudah tidak bisa dipisahkan salah satunya di Polres Pelabuhan, terima kasih apa yang sudah diberikan kepada kami, dan kami mohon maaf jika selama dua tahun bertugas ini ada yang tidak berkenan," tuturnya. (ril)