Mengejutkan, Begini Pengakuan Pencuri ‘Passolo’ Pengantin

BONEPOS.COM, BONE - Yusuf Ibnu Hajar Zulfikar Alias Yus (39) yang bekerja sebagai Manager Food and Beverage di Novena Hotel yang terekam CCTV mencuri uang 'Passolo', beberapa waktu lalu, sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Polres Bone.

Hal demikian ditegaskan Kanit Ekonomi Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (23/11/2019).

"Berdasarkan hasil introgasi terduga pelaku, dia mengakui perbuatannya, dan itu murni dilakukan seorang diri," ucap Dodie

Lanjut kata dia, olehnya itu terduga pelaku disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Yusuf saat ditemui di Mapolres Bone mengakui perbuatannya. Dia bilang, terhadap uang 'passolo' tersebut mau digunakan untuk biaya berobat ayahnya di kampung.

"Untuk berobat ayah saya Pak, tetapi belum sempat dipakai karena ayah saya sudah meninggal, dan uang itu masih utuh di rekening saya," kata Yusuf.

Lanjut kata dia, uang tersebut diambil kemudian disimpan di belakang tangga, dimana pada saat itu resepsi pernikahan sudah selesai tapi masih sesi foto bersama dengan keluarga. Baru keesokan diambil dan dimasukan ke rekening pribadi miliknya, setelah itu pulang kampung.

"Ini baru pertama kalinya saya lakukan Pak, dan saya sangat menyesal," tuturnya

Informasi yang berhasil dihimpun setelah balik dari kampungnya, Tim Resmob Polres Bone langsung mengamankan pelaku di Parkiran Hotel Novena tanpa perlawanan selanjutnya di bawa ke Mapolres Bone untuk proses hukum lebih lanjut. (her/ril)