Karyawan Novena Pencuri ‘Passolo’ Dipecat, Manajemen: Kami Perbaiki Sistem

BONEPOS.COM, BONE - Manajemen Hotel Novena Bone akhirnya angkat bicara terkait adanya ulah oknum salah satu karyawan yang melakukan pencurian 'Passolo' pada hajatan pernikahan yang berlangsung di Novena Hotel, beberapa waktu lalu.

General Manager Hotel Novena, Jaka yang memimpin langsung konfrensi pers menjelaskan, ulah oknum yang melakukan tindakan kriminal itu sebenarnya sudah bukan bagian dari pihak manajemen hotel.

Yang bersangkutan ini sebenarnya sudah dipecat sebelumnya, kemudian informasi tersebut diketahui oleh pihak Manajemen Hotel.

"Jadi yang bersangkutan ini sebenarnya sudah dipecat sejak tanggal 12 November lalu karena perfomnya memang tidak bagus, jadi bukan karena adanya kasus ini dia baru dipecat," dalih Jaka.

Lebih jauh, kata dia, kejadiannya terjadi pada 8 November, Sementara Yusuf dipecat pada 11 November, tapi waktu itu Manajemen Hotel belum mengetahui adanya masalah ini.

"Kita baru tahu masalah ini tanggal 12 November setelah yang punya hajatan datang ke kami untuk melihat rekaman CCTV, nah waktu itu yang bersangkutan minta cuti karena lagi berduka, orang tuanya meninggal dan dia pulang kampung," tambahnya

Setelah mengetahui masalah ini, pihak manajemen hotel tidak langsung memberitahukan kepada yang bersangkutan karena ditakutkan dia tidak kembali lagi ke Hotel untuk menyelesaikan semua proses pemberhentiannya, dan setelah itu, Yusuf datang kembali ke Novena dia langsung diamankan oleh Tim Resmob Polres Bone.

"Untuk itu kami manajemen Hotel Novena beserta seluruh staf meminta maaf kepada publik dan kedua mempelai atas ketidak nyamanan yang terjadi, dan ke depan kami berupaya untuk memperbaiki kembali sistem yang kurang baik agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini," ujar Jaka.

Dia juga menegaskan, kepada seluruh karyawan Novena Hotel apabila diketahui ada yang melakukan tindakan kriminal, maka pihak manajemen akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan. (her/ril)