Pesan Penting Deng Ical di Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang karib disapa Deng Ical menikmati akhir pekan dengan memenuhi undangan Maulid Nabi Muhammad SAW dari warga, Minggu (24/11/2019) malam.

Ada dua kegiatan yang dihadiri, yakni Maulid Akbar Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqim Makassar dan Maulid warga di Mushala Siratal Mustaqim di Jl Poros Andi Tonro.

Pria yang juga Ketua PMI Makassar ini, didaulat memberikan sambutan pada Maulid yang dihadiri ratusan warga. Deng Ical mengajak agar bangga ber-Islam.

"Sepatutnya kita bangga ber-Islam, karena permasalahan kita yang utama saat ini adalah nilai-nilai Islam hanya ada di musala, masjid, hanya pada saat kita beribadah, bukan saat kita keluar dan bersosialisasi bersama masyakarat," ucap Deng Ical.

Hal ini didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan Maarif Institute di 2012 lalu. Berdasarkan hasil penelitian menempatkan Makassar berada di urutan terakhir kota Islami dari 29 kabupaten/kota yang diteliti.

Masyarakat jauh lebih bangga saat dalam bersosialisasi dikatakan "gaul" ketimbang dikatakan Islami.

"Dalam hal sederhana saja, lebih sering dijumpai saat berjumpa mengucapkan bagaimana kabar bro, daripada ucapan Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tuturnya.

Deng Ical berharap dengan keaktifan berbagai majelis taklim yang ada saat ini, hal ini dapat berubah.

"Mudah-mudahan, saat penelitian selanjutnya yakni 2020, hasilnya sudah berubah. Karena keaktifan dari berbagai majelis taklim yang ada, sehingga nilai-nilai Islam dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," tambahnya.

Selain menghadiri Maulid, Deng Ical juga memenuhi undangan akikah dan pernikahan warga Kota Makassar. (ril)