3 Hal Menarik Usai Laga Sheffield United vs Manchester United

BONEPOS.COM - Manchester United ketinggalan lebih awal di menit 19 lewat gol John Fleck. Di babak kedua, mimpi buruk anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kembali terjadi setelah sepakan Lys Mousset dari luar kotak penalti membawa tuan rumah unggul 2-0.
Namun di menit 72 hingga 79 Marcus Rasford dan kawan-kawan bangkit dengan menggondol tiga gol sekaligus yakni dari Brandon Williams, Mason Greenwood, dan Rashford.
Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna, setelah sepakan jarak dekat Oliver McBurnie membuyarkan kemenangan United dari markas Sheffield United. Berikut catatan menarik usai laga Sheffield United vs Manchester United di Liga Primer Inggris.
1. Manchester United Membatu di Posisi 9
Jalan terjal harus dijalani tim besutan Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Hingga memasuki pekan ke-13, Manchester United belum juga tembus keempat besar atau zona Liga Champions untuk musim depan.
Tim peraih gelar terbanyak Liga Inggris ini harus susah payah masuk ke 4 besar setelah tampil inkonsisten di setiap laga Liga Primer Inggris. Anthony Martial dan kawan-kawan hanya meraih 4 menang, 5 hasil imbang dan 4 kali menelan kekalahan. Hasil ini masih belum cukup bagi pasukan The Red Devils untuk bisa tembus ke 4 besar Liga Primer Inggris musim ini.
2. Tetap Kokoh, Sheffield United Memperpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Tim yang berjuluk The Blades ini kembali membuktikan bahwa Sheffield United bukan hanya tim yang numpang lewat saja di Liga Primer Inggris musim ini. Tim besutan Chris Wilder ini mampu masuk 10 besar dengan menempati posisi 6 klasemen sementara.
Selain itu, Dean Henderson dan kawan-kawan belum terkalahkan di 6 laga terakhir Liga Primer Inggris dengan capaian 4 hasil seri dam 2 kemenangan. Tren positif ini menjadi modal besar untuk bersaing di Liga Primer Inggris musim ini.
3. Pemain Belakang MU Tampil Buruk
Setelah laga kontra Sheffield United, para pemain belakang United dikritik media dan pendukung Manchester United. Beberapa media ternama Britania Raya, termasuk Sky Sports mengkritisi kinerja lini belakang United yang dikomandoi Harry Maguire, Vicktor Lindelof, dan Phil Jones.
Para pemain belakang Manchester United dinilai tampil buruk. Walau pasukan setan merah hampir mampu memetik 3 poin. Namun karena ketidaktelitian para pemain belakang, pemain tim tuan rumah mampu memanfaatkan kelengahan tersebut.
Cibiran paling pedas tertuju pada Phil Jones yang tampil sangat buruk pada laga itu. Bek bernomor punggung 4 itu juga disebut sebagai pemicu gol pertama tim tuan rumah di menit 19. Jones dinilai tidak mampu memposisikan dirinya sebagai bek dan cenderung melakukan kesalahan sendiri.