Penemuan Harta Karun Logam Mirip Emas Gegerkan Warga Bone

BONEPOS.COM, BONE - Warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan digegerkan oleh penemuan puluhan batang logam mirip emas batangan yang diklaim merupakan harta karun peninggalan Presiden RI pertama Ir Soekarno .

Sang penemu batang logam mirip emas itu adalah Sudirman, yang tidak lain adalah Kepala Desa Pinceng Pute, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

Kepada warga, Sudirman mengaku, batang logam yang mirip dengan emas batangan itu muncul dengan sendirinya setelah dia diberi wangsit melalui mimpi.

"Katanya masih ada emas lagi yang perlu digali tapi syaratnya harus digelar ritual," beber Andi Asri salah seorang warga kepada Bonepos.com, Rabu (26/11/2019).

Akibat dari berita yang dihembuskan Sudirman, lanjut Andi, warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi dimana tanah yang disebutkan ada harta karun tersebut tepatnya di tanah milik Sudirman sendiri.

"Iya ribuan warga yang hadir tadi disini, karena digelar ritual Mappadekko dan memotong 7 kambing dan Kuda, Pak Desa yang pimpin tadi, bahkan ada Dato dari Malaysia datang," jelasnya.

Andi menyebutkan, Ciri-ciri logam batang berwarna kuning mirip emas yang diklaim harta karun peninggalan Bung Karno itu pada sisi batangannya terdapat gambar Presiden Soekarno.

Sementara itu, Kepala Desa Pinceng Pute, Sudirman yang mencoba dimintai keterangannya terkait penemuannya itu hingga kini belum berhasil dikonfirmasi. (her/ril).