Siswi MAN 1 Bone Wakili Sulsel di Olimpiade Bahasa Jerman, Begini Perjuangannya

BONEPOS.COM, BONE - Siswi MAN 1 Bone, Wafiq Chaerani Kelas XI MIA lolos ke Jakarta mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Nasional.

Wafiq Chaerani, menjadi satu-satunya delegasi dari MAN 1 Bone lolos ke tingkat nasional setelah meraih prestasi Juara I Gebyar dan Olimpiade Bahasa Jerman yang berlangsung di MAN 1 Bone, 23 dan 24 November 2019.

Wafiq akan kembali mengikuti lomba Olimpiade Bahasa Jerman di Goethe Institute Jakarta, Februari 2020 mendatang.

Sekretaris Ikatan Guru Bahasa Jerman Kabupaten Bone Muslimin mengatakan, prestasi yang diraih siswa MAN 1 Bone itu merupakan prestasi yang luar biasa.

"Ini prestasi yang luar biasa karena berhasil mengalahkan 31 sekolah SMA dan MA se-Sulawesi Selatan," kata Muslimin yang baru-baru ini menjabat sebagai Kepala MAN 2 Bone.

"Tentu suatu kebanggaan bagi MAN 1 Bone dan diharapkan pada siswa lainnya termotivasi meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa asing," harap Muslimin.

Menurutnya dengan penguasaan bahasa asing diharapkan peserta didik bisa mendapatkan peluang untuk bisa menguasai dunia, bahkan bisa memiliki peluang untuk studi ke luar negeri.

Patut diketahui ada 3 delegasi sekolah yang mewakili Sulawesi Selatan pada Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Nasional diantaranya, SMAN 4 Maros, SMAN Sinjai, dan MAN 1 Bone. (sug/ril)