Bupati Sinjai Warning OPD Minim PAD

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi PAD di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (27/11/2019).

Realisasi PAD Kabupaten Sinjai mencapai Rp89 miliar lebih dari target pada APBD Perubahan Rp109 miliar atau telah merealisasikan 88,52 persen.

Kepada seluruh OPD terkait retribusi, kata Seto, untuk dapat berinovasi dalam melakukan pemungutan pajak sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai.

Untuk retribusi pajak, baru mencapai 69,45 persen dari target yang ditetapkan. Bagi OPD yang nilai PAD-nya baru mencapai 50,64 persen agar menjadi perhatian khusus dengan capaian ini, karena sekarang sudah berada di akhir tahun.

"Saya tidak akan main-main untuk mengevaluasi beberapa OPD yang mengelola pajak retribusi. Sehingga ke depan realisasi yang dihasilkan bisa semakin meningkat dibanding saat ini," tegas Seto.

Khusus untuk Bapenda, Seto sangat mengapresiasi karena telah menyimpan alat berupa Mobile payment online system (MPOS) di beberapa warung makan dan hal tersebut dianggap sangat membantu pembayaran pajak di Kabupaten Sinjai.

Hal yang lebih menarik lagi, karena Bappenda telah menggelar lomba foto selfie dan vlog terkait dengan MPOS tersebut.

"Saya kira ini merupakan langkah yang sangat bagus karena dapat menarik perhatian seluruh masyarakat khususnya anak milenial," tuturnya. (ril)