Cara Bupati Seto Pacu Minat Baca di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa hadir Bedah Buku dan Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sinjai 2019-2020 Serta Kagiatan Lomba Cerdas Cermat dan Sinopsis yang bertempat di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sinjai, Rabu (27/11/2019).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, La Baba Paisal dalam laporannya memaparkan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong kemajuan budaya literasi di Kabupaten Sinjai. Sekaligus berkontribusi dalam penciptaan karya tulis.

Tidak sampai disitu saja, memunculkan penulis-penulis yang berbakat, inovatif dan kreatif, meningkatkan kegemaran membaca masyarakat melalui karya tulis yang tercipta serta menambah wawasan dan informasi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengapresiasi penulisan sejarah buku Sinjai.

"Semoga buku sejarah yang ditulis ini bisa menjadi referensi dan bisa dibawa ke sekolah untuk menjadi bagian pendidikan kebudayaan dan kesejarahan bagi para siswa-siswi di Sinjai," paparnya.

Bupati Sinjai menilai, minat baca masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Sinjai masih sangat rendah. Makanya dengan peningkatan kegemaran membaca akan sangat dibutuhkan budaya dan kecakapan dalam menulis.

Hal tersebut sejalan dengan bedah buku perlu menjadi agenda perpustakaan yang rutin dilaksanakan sekaligus memfasilitasi dan melakukan pembinaan pada penulis. (ril)