Gaji Honorer Bone Naik 100 Persen, Tenaga Sukarela Bakal Naik Status

BONEPOS.COM, BONE - Kabar gembira menyelimuti honorer di Kabupaten Bone. Pasalnya, gaji yang akan mereka terima mulai tahun 2020, mengalami kenaikan. Tidak tanggung-tanggung, nilainya bisa mencapai 100 persen.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bone, Indra Jaya, tidak menampik hal itu. Wakil rakyat di Bumi Arung Palakka memperjuangkan adanya peningkatan kesejahteraan bagi tenaga honorer.

Namun demikian, kata Indra, kenaikan gaji tersebut berlaku di beberapa Dinas terkait. Salah satunya di Sekretariat DPRD Kabupaten Bone.

Indra meminta agar Sekretaris DPRD Bone tidak lagi menggaji tenaga honorer Rp300 ribu. Melainkan, mulai tahun depan, para honorer di Sekretariat DPRD Bone bisa menerima Rp500 hingga Rp600 ribu.

"Asalkan tenaga honorer itu bisa menunjukkan kinerja yang baik dan aktif masuk. Jadi pemberian gaji ini juga berbasis kinerja," ucap Indra, Selasa (26/11/2019) malam.

Lanjut kata Indra, untuk di Satpol PP, Dishub, dan Dinas Pemadam Kebakaran, agar para tenaga sukarela dinaikkan menjadi tenaga honorer. Sehingga bisa juga mendapatkan gaji.

Informasi yang diperoleh, Satpol PP mendapatkan anggaran sekitar Rp800 juta pada tahun 2020. Sementara Dishub dan Dinas Pemadam Kebakaran mendapatkan suntikan Rp500 juta. Hal ini dilakukan agar para tenaga honorer yang berkinerja baik bisa mendapatkan gaji.

Upaya peningkatan kesejahteraan tenaga honorer akan terus diperjuangkan DPRD Kabupaten Bone. (ril)