Perangi AIDS, Begini Target Pemkab Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Komisi Penanggulangan AIDS gelar Rapat Koordinasi untuk membahas cara pencegahan AIDS di Kabupaten Sinjai, sekaligus membahas rencana kegiatan hari AIDS se-dunia di Ruang Rapat Wakil Bupati Sinjai, Selasa (26/11/2019)

Wabup Sinjaj Andi Kartini Ottong menjelaskan, permasalahan AIDS di Kabupaten Sinjai adalah masalah yang sangat serius dan menjadi perhatian bagi semua pihak untuk mencegah penularannya. Karenahal itu bisa berdampak merusak generasi-generasi muda.

"Dalam mencegah penularannya diperlukan adanya kerja sama dari berbagai pihak, baik dari Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD), Dinas Kesehatan serta juga perlu keterlibatan semua sektor dan lapisan masyarakat. Insya Allah kita akan membentukan tim terpadu yang akan melakukan screening/pemeriksaan di beberapa titik yang rawan penularan," papar Kartini.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa mengatakan, dalam rangka menyambut hari AIDS se-dunia akan diadakan berbagai kegiatan seperti jalan santai, senam dan beberapa gim, sekaligus mensosialisasikan pencegahan AIDS serta dilakukannya sosialisasi di beberapa sekolah dan di setiap kecamatan. (ril)