Begini Strategi Bupati Sinjai Pacu Industri Kreatif

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Sinjai genjot industri kreatif. Hal ini sejalan dengan keinginan orang nomor satu di Panrita Kitta.

"Peningkatan kualitas hasil produksi yang dihasilkan industri kecil dan menengah menjadi sangat penting untuk diperhatikan," seru Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa pada kegiatan Pengembangan Industri Kecil dan Menengah terhadap pemanfaatan SDA di Gedung Pertemuan, Kamis (28/11/2019).

Utamanya pada era globalisasi ini, kian terbuka tantangan dan persaingan produk industri dari seluruh wilayah tanpa ada batas administrasi dan wilayah teritorial.

Oleh karena itu, Seto berharap kepada Disperindag untuk bekerja sama dengan ikon-ikon yang bisa mempromosikan produk Sinjai melalui media online.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Sinjai, Muh Ramlan Hamid mengemukakan, gelaran tersebut bertujuan sebagai ajang memperkenalkan produk lokal.

Hal tersebut dalam rangka pengembangan usaha dan mencari pasar yang tetap. Kemudian menambah pengetahuan teknis dan wawasan pelaku usaha industri.

"Upaya meningkatkan produktivitas pelaku usaha industri dengan perbaikan SDM serta mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai," tandasnya. (ril)