Ayam Unismuh Jadi Primadona Expo

BONEPOS.COM, GOWA - Stan Unismuh Makassar dipadati pada kegiatan Cabang Ranting Muhammadiyah Expo 2019 di Bajeng Kabupaten Gowa, 28-30 November 2019. Pengunjung terkesan.

Wakil Ketua Tim Kerja Unismuh Makassar pada Cabang Ranting Muhammadiyah Expo 2019, Muh Syafa'at S Kuba menjelaskan, pengunjung merupakan peserta expo dari seluruh Ranting dan Cabang Muhammadiyah se-Indonesia dan masyarakat Bajeng dan sekitarnya.

Pengunjung tidak sekadar melihat lebih dekat industri ayam kampung yang jadi salah satu unit bisnis kampus. Mereka juga bertanya.

Pada pameran ini, menyajikan proses pengelolaan mulai dari anak ayam tiba di kandang di Bollangi Gowa. Lalu dikandangkan dan proses pembesaran sampai ayam siap jual. Umur ayam kampung 2 bulan sudah siap panen dan dijual ke pada konsumen.

Salah seorang Tim Pengeloa Pembesaran AKB, Nasrullah menambahkan, jenis ayam kampung unggul ini, tahan penyakit, dua bulan sudah bisa dipanen.

"Keunggulan lain, produksi telur tinggi, sifat kanibal rendah, aroma daging lebih gurih," ucap sarjana peternakan Unhas ini.

Tampak hadir di stan Unismuh Makassar, Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Saleh Molla dan pengunjung lainnya.

Expo ini dibuka Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nashir. Turut hadir Ketua Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ambo Asse. (ril)