Bazar Buku Internasional di CCC Makassar, Diskon Hingga 80 Persen

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Bazar buku Big Bad Wolf resmi bergulir di Celebes Convention Center (CCC). Gelaran ini mulai 29 November hingga 9 Desember 2019. Buka mulai pukul 8.00 Wita hingga 24.00 Wita.

Ajang ini sekaligus mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Sulawesi Selatan.

Kesempatan ini pun harus dimaksimalkan masyarakat. Apalagi Bazar Buku Big Bad Wolf memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional dengan gratis biaya masuk gedung.

Bazar buku ini untuk pertama kalinya dihelat di Kota Anging Mammiri, setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di enam kota lainnya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan.

Makassar merupakan kota ketujuh di Indonesia yang menjadi penyelenggaraan Bazar Buku Big Bad Wolf.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai Ibu Buku bilang, rendahnya minat baca tentu memengaruhi tingkat intelektualitas masyarakat.

Hal ini akan berdampak pada bagaimana masyarakat menanggapi suatu permasalahan atau isu yang tengah berkembang.

Minimumnya wawasan dan keilmuan yang terbatas akan mengkerdilkan pola pikir, sehingga mereka mudah dipengaruhi oleh berbagai doktrin dan pemahaman negatif.

"Cara yang paling ampuh untuk mengatasi itu semua hanya satu, yaitu berliterasi," akunya.

Dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolf ini, kata Uli, untuk mengajak masyarakat lebih gemar membaca buku. Dengan banyak membaca, bisa menjadi kritis dalam menyikapi suatu kejadian dan tidak mudah termakan hoax karena buku adalah jendela dunia.

Sebanyak 1,5 juta buah buku hadir dengan berbagai macam genre. Turut di datangkan mulai dari buku anak-anak, seni, budaya, bisnis, arsitektur, memasak, fashion hingga deretan novel karangan penulis terbaik di dunia dengan diskon besar-besaran.

“Minat membaca yang tinggi pun menjadi tidak berarti tanpa adanya tempat dan bahan bacaan yang menarik. Di dalam Bazar Buku Big Bad Wolf Makassar 2019 menghadirkan buku-buku yang menarik, unik dan jarang di temukan di tempat lain," kunci Uli. (ril)

Baca Selanjutnya Makna HUT ke-48 Korpri