Satu-satunya di Sulsel, Wasit Asal Sinjai Pimpin Kejuaraan Internasional

BONEPOS.COM, SINJAI - Kabupaten Sinjai, patut bangga. Ilham Hariansyah Haris menjadi satu-satunya wasit asal Panrita Kitta, Sulsel yang dipanggil memimpin pertandingan pada kejuaraan bertajuk Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament 2019.

Kejuaraan ini dilangsungkan di The Hawk Stadium Expindo Center, BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Ini merupakan agenda sebagai ajang pemanasan bagi Timnas basket muda Indonesia. Berlangsung mulai 26 hingga 30 November 2019.

Diketahui, tim Merah Putih menerjunkan empat tim, yaitu dua tim putra dan dua tim putri. Pada kategori putra, pesertanya adalah Indonesia U-16, Indonesia U-17, Malaysia Tiger U-19, dan Siglap Singapore U-19.

Sementara di kategori putri, Timnas U-16 dan U-17 Putri Indonesia bersua Malaysia Tiger U-17, dan Malaysia Supersports Wildcats U-21.

Kepada Bonepos.com, wasit bola basket asal Sinjai, Sulsel, Ilham, merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu wasit yang diberikan amanah memimpin kejuaraan internasional. Kesempatan langka.

Wasit kelahiran 14 Juli 1992 ini, bahkan menjadi satu-satunya wasit bola basket di Pulau Sulawesi yang ambil bagian dalam gelaran ini.

"Saya bangga dan bersyukur bisa mewakili Sinjai dan Sulsel di ajang ini," ucap wasit berlisensi B1. (ril)