Bupati Sinjai Gratiskan Seragam Sekolah, Begini Penjelasannya

BONEPOS.COM, SINJAI - Pendidikan menjadi salah satu sektor yang sangat diperhatikan kualitasnya di Kabupaten Sinjai. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, memberikan perhatian khusus.

Salah satunya dengan pemberian bantuan berupa seragam dan perlengkapan sekolah kepada murid.

Hal ini dilakukan di SD Negeri 103 Bontompare dan siswa SMP Kelas 1 di halaman SMP Negeri 1 Sinjai Utara, Sabtu (30/11/2019).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sinjai Ilham, sangat bangga dan bahagia. Terlebih, penyerahan bantuan tersebut langsung dihadiri Seto

"Semoga ini bisa menjadi motivasi dan pendorong, terutama bagi kami dan orang tua agar anak-anak kami tetap terus didorong untuk belajar lebih giat lagi," kata Ilham.

Penyerahan bantuan tersebut, para murid didampingi oleh orang tua masing-masing siswa dan disaksikan seluruh siswa.

Di SDN 103 Bontompare ada 60 murid kelas 1 yang menerima bantuan ini sedangkan di SMP Negeri 1 Sinjai jumlah siswa yang menerima bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 288 siswa.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista bilang, Pemerintah membuat program pemberian perlengkapan sekolah dalam rangka meningkatkan minat anak sekolah dan meringankan beban orang tua siswa, terkhusus siswa yang baru masuk sekolah di tingkat SD dan SMP.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini," ungkapnya.

Pengadaan seragam gratis ini, setelah pihaknya melibatkan pelaku UMKM sebanyak 80 orang yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan mesin jahit dan dibekali pelatihan.

“Dalam pembuatan seragam ini kita libatkan tukang jahit lokal. Alhamdulillah hasil dan kualitasnya baik, ini adalah bentuk visi-misi kami dalam memberdayakan pengusaha lokal yang ada di Sinjai,” tutur Bupati. (ril)