Kadin Beri Garansi, Makassar Daerah Tepat Berinvestasi di Indonesia

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemkot Makassar membuka hati bagi pengusaha untuk kemudahan berinvestasi. Tidak ribet.

Maka tidak heran, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyabet Penghargaan Kadin Award 2019 kategori Wali Kota atau Kepala Pemerintahan Kota Terbaik.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2019 di Hotel The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11/2019).

“Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT saya dapat menerima penghargaan ini. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak utamanya penggiat usaha yang telah mendukung Pemerintah Kota Makassar dalam memajukan dunia usaha," sebut Iqbal Suhaeb.

Lanjut kata Iqbal, penghargaan tersebut semakin memperkuat komitmennya untuk menggairahkan iklim investasi dengan memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam menanamkan modal dan mengembangkan usaha di Kota Anging Mammiri.

Makassar sangat siap menerima investasi dari berbagai pelaku usaha, baik dalam dan luar negeri. Potensi yang dimiliki Makassar memberi peluang yang menjanjikan.

SDM Makassar mampu bersaing melalui pelatihan, pembekalan keterampilan, dan sertifikasi tenaga kerja di berbagai bidang.

Posisi Makassar sebagai hub Indonesia Timur dengan pelabuhan dan bandara internasional sangat menunjang Makassar sebagai kota jasa, perdagangan, dan industr.

Tidak hanya itu, sinergi yang baik antara pemerintah, pelaku usaha, dan berbagai pemangku kepentingan juga menjadi modal yang kuat bagi Pemerintah Kota Makassar untuk menggaet investor.

"Investor butuh kepastian dalam berusaha, dan Pemerintah Kota Makassar berkomitmen untuk itu," kuncinya. (ril)