Kapolres Pelabuhan Makassar Garansi Lingkungan Aman, Begini Syaratnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Bekerja adalah ibadah. Begitulah yang dipegang teguh AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Pria yang kini menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar, tidak mengenal waktu dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Tanpa terkecuali.

Seperti yang dilakukan sembari bersilahturahmi dengan jemaah Masjid Darussalam Galesong Baru, Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sabtu (30/11/2019).

Kadarislam mengawali safarinya dengan Salat Magrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah.

Inti dari ceramah yang disampaikannya, mengajak masyarakat untuk menjadi hamba Allah SWT yang taat serta beriman. Caranya, dengan memakmurkan masjid.

Masjid yang ada di sekitar lingkungan sebagai tolok ukur keimanan. Karena dengan keimanan maka akan mewujudkan keamanan, sebagaimana satu orang punya iman akan membuat orang lain aman.

"Dirinya aman dan lingkungannya pasti aman, sebaliknya kalau satu orang tidak ada iman, maka orang lain akan menjadi tidak aman. Dirinya pun juga tidak aman dan tentunya lingkungan dimana dia berada pun menjadi tidak aman," paparnya.

Sebelum mengakhiri ceramah, Kadarislam Kasim mengajak seluruh jemaah Masjid Darussalam Galesong Baru agar tetap menjalin silaturahmi dan saling menghargai antar sesama warga sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. (ril)