Polisi Dalami Peran Tiga Orang Jual Beli Bibit Jagung Bantuan

BONEPOS.COM, BONE - Kasus dugaan jual beli bibit jagung bantuan pemerintah, bergulir di Mapolres Bone. Sudah ada tiga orang dimintai keterangan.

Kanit Ekonomi Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra menjelaskan, ketiga orang tersebut sudah dimintai keterangan masing-masing MB, AR, dan MR.

"Sampai saat ini mereka masih berstatus terperiksa. Kami masih mendalami bagaimana alurnya sehingga benih jagung bantuan pemerintah ini berada dalam penguasaan mereka," jelas Dodie kepada Bonepos.com, Senin (2/12/2019).

"Hari ini dan besok kita jadwalkan untuk memeriksa pihak yang ada kaitannya dengan peristiwa ini. Untuk menentukan apakah ini termasuk dalam perbuatan pidana atau bukan," sambungnya.

Pihak Polres Bone terus melakukan pendalaman pasca melakukan penggerebekan.

"Jadi belum ada pihak atau orang yang kami amankan ataupun tetapkan sebagai tersangka. Termasuk adanya dugaan jual beli juga masih kami dalami," dalihnya.

Sebelumnya, Personel Sat Intelkam Polres Bone mengungkap kasus jual beli bantuan pertanian berupa benih jagung hibrida di Kabupaten Bone, Minggu (1/12/2019) petang.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, sedikitnya ada 2,84 ton benih jagung hibrida merek Cap Kapal Terbang Bisi 18 yang diamankan Polisi.

Benih jagung bantuan pemerintah itu diamankan dari penggerebekan yang dilakukan Polisi di salah satu rumah di Jalan Urip Sumohardjo dan jalan Gunung Semeru, Watampone, Minggu, (1/12/2019) kemarin. (her/ril)