Potensi PKK Luar Biasa, Nurhilda Seto: Harus Dimanfaatkan

BONEPOS.COM, SINJAI - PKK harus aktif. Mampu memberikan sumbangsih positif dalam roda pemerintahan. Juga harus punya andil.

Hal ini selaras dengan keinginan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin. Diakuinya, kehadiran para Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten/Kota adalah bentuk kepedulian kader terhadap pengembangan PKK ke depannya.

Selain itu, kata Liestiaty, sebagai mitra pemerintah maka PKK sepatutnya mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi. Sehingga sebagai Ketua TP PKK Provinsi, dia akan terus mengawal pengembangan PKK di Sulawesi Selatan baik dari segi penganggaran maupun perencanaan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto hadir pada Malam Ramah Tamah Rangkaian Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKK Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu malam (1/12/2019).

Nurhilda mengatakan, kegiatan malam ramah tamah PKK menjadi ajang silaturahmi bagi para Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota.

Nurhilda berharap, rangkaian kegiatan HKG PKK yang akan berlangsung hingga tanggal 3 Desember 2019 dapat pula dijadikan ajang bertukar ilmu antar kader PKK.

"Satu hal yang juga penting adalah bagaimana kegiatan ini dapat menjadi momen untuk memperkenalkan potensi para kader PKK melalui berbagai lomba yang diadakan. Jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PKK Kabupaten/Kota," paparnya. (ril)