Soal Sengketa Lahan di Bone, Arifuddin Janji Mundur dari DPRD

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bone, Arifuddin, berani mundur dari jabatan sebagai anggota DPRD Bone.

BONEPOS.COM, BONE - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bone, H Arifuddin, berani mundur dari jabatan sebagai anggota DPRD Bone.

Janji Arifuddin itu dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh dirinya sediri dan disaksikan oleh Kepala Desa Pationgi, Muhammad Tola, Senin (2/12/2019).

Dalam surat pernyataanya tersebut, Arifuddin berjanji akan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD jika dalam dua bulan tidak mampu menangani persoalan sengketa lahan di Desa Pationgi.

Sebelumnya, ratusan warga Desa Pationgi, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendatangi kantor DPRD Bone, Senin (2/12/2019) siang.

Ratusan warga yang dipimpin langsung Kepala Desa Pationgi, Muhammad Tola ini meminta kepada DPRD memberikan solusi terkait persoalan sengketa tanah yang terjadi di wilayah mereka.

Dihadapan anggota DPRD, Muhammad Tola menjelaskan, bahwa saat ini tanah dan lahan yang sejak 35 tahun dikelola warga setempat, kini diklaim oleh Andi Syamsul Rijal bersama keluarganya.

"Kami minta DPRD untuk mencarikan solusi dan klarifikasi kepada pihak terkait kepimilikan lahan ini, karena lahan itu sudah dibebaskan Bupati Bone tahun 1998 silam," ungkap Muhammad Tola. (her/ril).