Tangkal HIV/AIDS, Pj Wali Kota Makassar Serukan Three Zero

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemkot Makassar memperingati Hari AIDS se-dunia 2019 di halaman upacara Kantor Wali Kota Makassar, Senin (2/12/2019). Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberikan atensi khusus.

Peringatan Hari AIDS se-dunia tingkat Kota Makassar ditandai dengan penyematan pin Hari AIDS oleh Iqbal Suhaeb kepada konselor HIV, kepala pusat Puskesmas, dan Lembaga Swadaya Masyarakat pemerhati HIV/AIDS.

Hari AIDS se-dunia untuk tahun 2019 bertemakan, "Bersama Masyarakat Meraih Sukses".

Iqbal dalam amanatnya menjelaskan penanggulangan HIV/AIDS bukan saja tugas dari pemerintah, melainkan tugas bersama seluruh elemen masyarakat dengan menumbuhkan kesadaran yang lebih besar tentang dampak HIV/AIDS terhadap keluarga, bukan hanya terhadap kelompok-kelompok yang mengalami stigmatisasi.

Iqbal menyebutkan hingga tahun 2030, pemerintah menargetkan tidak ada lagi kasus penderita HIV/AIDS ditemukan di Indonesia.

"Upaya pemerintah saat ini bersama seluruh elemen masyarakat membantu mencegah penularan HIV/AIDS di Indonesia dengan mengajak menyukseskan three zero yakni zero infection, zero dead, and zero discrimination," tuturnya.

Iqbal menyerukan pemerintah kota dan masyarakat bersama-sama memerangi HIV/AIDS untuk tidak mendiskreditkan penderita HIV/AIDS. (ril)