Kronologi Perjuangan Kakak Loloskan Adik Dari Kobaran Api di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Musibah kebakaran melanda Dusun Pallengoreng, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (3/12/2019).

Kebakaran tersebut menghanguskan 2 unit rumah panggung yang diketahui milik. M.Yusuf dan Andi Syahriwati.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, pada saat itu A.Syahriwati sedang tidak berada di rumah, yang ada hanya buah hatinya saja.

"Saya lagi ke pengantin, di rumah hanya anak saya, 2 orang yang bungsu sedang tidur, saat kakaknya melihat api, dia langsung membangunkan adiknya dan berlari keluar rumah," kata Andi Syahriwati.

Lanjut kata dia, menurut keterangan beberapa warga, api berasal dari atap belakang rumahnya, dan pada saat itu tidak ada yang sedang memasak di dalam rumah.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) pengawasan Damkar Bone Andi Akbar yang ditemui di lokasi kejadian berujar, setelah mendapatkan laporan dari warga, 10 menit kemudian dia sudah sampai di TKP.

"Alhamdulillah api berhasil kami padamkan sekitar beberapa menit setelah kejadian, dengan menerjunkan 5 armada damkar dan 1 mobil dari BPBD," sebut Andi Akbar

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, dan sementara masih diselidiki, kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (her/ril)