Strategi Uncok Hadapi Tata Kelola PT

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Universitas Cokroaminoto (Uncok) Makassar helat Penyehatan Organisasi dan Penguatan Tata Kelola.

Hal itu setelah pengisian posisi dan pelantikan pejabat strukutural kampus yang baru oleh Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Prof Tahir Kasnawi.

Untuk merumuskan langkah dan strategi kebijakan ke depan, dilakukan Rapat Kerja, 4 dan 5 Desember 2019.

Demikian disampaikan Wakil Rektor I UCM, Dr Ibrahim Saman, kepada media di ruang kerjanya, Senin (2/12/2019).

Tema yang diusung adalah, "Penyehatan Organisasi dan Penguatan Tata Kelola Menjalani Era 4.0". Peserta Raker adalah para pejabat struktural kampus yang baru dilantik, civitas akademika dan stakeholder lainnya.

Penguatan tata kelola kampus dengan adanya aturan dan regulasi yang menjadi acuan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi. Hal ini akan menjadikan kampus memiliki daya saing dan kemampuan melakukan pengembangan kampus.

Salah satu yang akan dibicarakan dan disepakati regulasinya adalah sistem tata kelola keuangan, sistem data base mahasiswa, dan tata kelola dalam proses pembelajaran.

Beberapa skala prioritas harus segera dilakukan adalah mempersiapkan re-akreditasi dua prodi, yakni S1 Ilmu Pertanian dan S1 Teknik.

Rekomendasi dari rapat kerja ini akan menjadi acuan bagi seluruh civitas akademika menjalankan proses pembelajaran dan merealisasikan tuntutan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. (ril)