Cara Tepat Sinjai Wujudkan Arsip Daerah

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemda butuh arsip yang bagus. Tujuannya, membantu melahirkan program yang baik.

Hal ini mengemuka pada Sosialisasi Bimtek Pengelolaan Kearsiapan Perangkat Daerah Kecematan, Desa/Kelurahan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (04/12/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar mengatakan, kearsipan daerah memegang peranan penting bagi kelancaran jalannya organisasi. Yakni, sebagai sumber informasi dan acuan sebuah organisasi dalam menyusun sebuah program.

“Jangan pernah kita menyepelekan soal kearsipan atau dokumen. Karena itu menjadi indikator pengukuran bagi perangkat daerah dalam membuat suatu program," jelas Akbar.

"Olehnya itu, melalui Bimtek ini pemahaman soal kearsipan terhadap seluruh pengelola kearsipan semakin meningkat," sambungnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Farida Aryani berujar, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendorong terwujudnya pengelolaan arsip yang andal dan pemanfaatan arsip sesuai dengan kaidah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Mendinamiskan penyelenggaraan kearsipan daerah sebagai suatu sistem yang komprehensif dan terpadu, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengelolaan dan pemanfaatan yang autentik dan terpercaya," tuturnya. (ril)