Demi Sabu, Bocah 14 Tahun di Bone Nekat Curi Uang Tetangga

BONEPOS.COM - HERMAN SY saat diamankan di SPK Mapolsek Tanete Riattang, Selasa malam (3/12/2019).

BONEPOS.COM.BONE - Lantaran kecanduan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, SY, seorang bocah berumur 14 tahun di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, nekat mencuri di rumah tetangganya sendiri.

Perilaku tidak terpuji bocah asal Jalan Urip Sumohardjo, Watampone itu berakhir, setelah Hj Hania (60) selaku korban, melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polisi, Selasa (3/12/2019) malam.

Ditemui di Mapolsek Tanete Riattang, SY mengaku nekat mencuri uang tetangganya hanya untuk membeli sabu kemudian Ia gunakan bersama dengan teman-temannya.

"Saya masuk lewat pintu belakang dan langsung mengambil uang dibawah kasur kamar tidur. Saya beli sabu dan saya pakai sama temanku BD, PT dan AL," akunya.

SY mengungkapkan, uang sebesar Rp 3 juta yang dicurinya dari rumah tetangganya yang juga pensiunan guru Taman Kanak-Kanak itu, Ia gunakan untuk membeli 2 paket sabu.

"Saya beli sabu sabu 2 paket seharga 700 ribu, dan saya belikan minuman ringan, sisanya Rp 2 juta sudah diambil oleh pemiliknya," bebernya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Hanny Williem menyebutkan, pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban.

"Pelaku diketahui identitasnya setelah korban disampaikan oleh warga yang sempat melihat pelaku dibawah rumah korban sedang hisap lem," Kata Hanny

Hanny menambahkan bahwa saat ini, pihaknya sedang mendalami kasus tersebut, termasuk mencari tahu bandar narkoba tempat SY membeli sabu.

"Untuk sementara masih didalami termasuk pelaku masih kami mintai keterangannya, tentang penggunaan narkobanya juga," tegasnya. (ril/her).