Polres Sinjai Telisik Bantuan Seragam Sekolah

BONEPOS.COM, SINJAI - Satuan Reskrim Polres Bone, Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) memanggil beberapa orang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut sekaitan pengadaan seragam sekolah gratis di Ruang pemeriksaan Tipidkor, Rabu (4/12/2019).

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Noorman yang ditemui di ruang kerjanya mengakui, ada beberapa orang yang merupakan pejabat ataupun panitia pengadaan seragam sekolah gratis di Dinas Pendidikan dimintai keterangannya.

"Selanjutnya tidak menutup kemungkinan Plt. Kadis Pendidikan juga akan dipanggil untuk kita mintai keterangannya juga," tuturnya.

Noorman bilang, pemanggilan beberapa orang ini kita minta keterangannya terkait adanya laporan dugaan perbedaan spesifikasi teknis dengan kesesuaian barang dalam pengadaan bantuan seragam sekolah gratis.

Diketahui, Dinas Pendidikan kabupaten Sinjai melakukan tender pengadaan seragam sekolah gratis untuk murid kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan siswa kelas I SMP se Kabupaten Sinjai.

Disdik telah mengusulkan anggaran dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pokok Tahun 2019 sebesar Rp 2,7 miliar untuk pengadaan seragam sekolah gratis. (air/ril)