Heboh, Penjual Gorengan Temukan Bayi Laki-laki di Pekuburan

BONEPOS.COM, SOPPENG - Warga Soppeng geger. Pasca penemuan bayi berjenis kelamin laki-Laki di dekat pekuburan Islam Jarae, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh penjual gorengan, Sunartina (24). Perempuan tersebut beralamat di Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng.

Kepada Bonepos.com, Sunartina menceritakan, pada Senin (2/12/2019) saat dirinya mau ke tempat kerja, terdengar tangisan bayi di dekat pekuburan. Diapun mencoba mendekati suara tangisan ternyata. Alhasil, ditemukan bayi berjenis laki-laki.

"Setalah itu saya langsung bawa ke Kampiri, Kecamatan Citta untuk merawatnya. Sempat kami rawat selama tiga hari, nanti setelah ada saran dari aparat desa baru kami membawa bayi tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Soppeng," paparnya, Kamis (5/12/2019).

Namun, Sunarti juga mengakui bahwa pada saat ditemukannya bayi tersebut, tidak langsung melaporkan karena bingung dan takut. "Kami juga rencana adopsi bayi tersebut," akunya.

Kadis Sosial Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka saat dikonfirmasi, membenarkan ada penemuan bayi jenis kelamin laki-laki.

"Kami langsung bawa ke rumah sakit umum Latemmamala untuk mengecek kondisi kesehatan bayi tersebut," tutur Sumangrukka.

"Setelah itu kami amankan di Dinas Sosial melalui titipan di panti Yadatu Utama, sambil menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian," sambungnya.

Adapun Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujyanto bilang, kasus penemuan bayi sementara dalam penyelidikan dan mengecek kondisi bayi tersebut. (lam/ril)