Sinjai Wujudkan Daerah Generasi Islami

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa hadir pada Silaturahmi Akbar dan Wisuda Tahfiz Juz 30 Angkatan I. Gelaran ini mengusung tema "Mempersiapkan Generasi Islami, Berakhlaq Qura'ni, Cinta Al-Qur'an dan Cinta Sesama".

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (8/12/2019).

Ketua Rumah Tahfiz Al-Furkan Bongki, Ummi Rabbiyah dalam sambutannya mengatakan, para santri-santri dari Tahfiz Al-Furkan Bongki yang diwisuda dapat mendatangkan keberkahan. Tak terkecuali bagi Kabupatan Sinjai. Sebab Sinjai menjadi salah satu kota yang menegakkan Alquran.

"Semoga dengan ditegakkannya Alquran di Kabupaten Sinjai, Sinjai bisa menjadi Kota yang diliputi kemuliaan dan keberkahan Allah SWT," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid berterima kasih dan apresiasinya kepada Rumah Tahfiz Al-Furkan. Kegiatan ini pula sejalan dengan visi misi pemerintah di tahun 2020, yang akan menyiapkan 1 Desa 1 Tahfiz.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bilang, hal ini membuktikan bahwa rumah tahfiz Al-Furkan Bongki senantiasa konsisten dalam membina para santri.

Melalui wisuda pada hari ini pula telah menambah penghafal Alquran yang akan memakmurkan dan menyiarkan Agama Islam di Bumi Panritta Kitta.

Adapun jumlah santri yang diwisuda berjumlah 43 santri. (ril)