Pemilik Tertidur Pulas, Rumah Ludes Terbakar

BONEPOS.COM, BONE - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu malam, (8/12/2019). Kali ini sebuah rumah milik warga di Desa Pattiro Bajo, Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, ludes terbakar.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, rumah milik Muhammad Arsyad (55) yang juga merupakan RT setempat itu dilalap api sekira pukul 23.00 WITA.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 23.50 Wita tidak bisa berbuat banyak, lantaran api sudah terlanjur membakar habis rumah beserta isinya.

Kanit Reskrim Polsek Sibulue Aipda Arham yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, pada saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur di dalam rumah.

"Jadi pemilik semuanya sedang tidur, dan saat melihat adanya api, Muh.Arsyad membangunkan anak dan isterinya langsung berlari keluar rumah," Kata Arham, Senin siang (9/12/2019).

Arham menyebutkan, kuat dugaan kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting arus pendek listrik pada bagian atap rumah.

"Dari keterangan korban semua barang berharga miliknya hangus terbakar, termasuk uang Rp.50 juta, beras 2 karung, gabah 15 karung serta perabotan rumah tangga lainnya," Tambahnya

Mirisnya lagi, lanjut Arham, uang yang disimpan sebanyak Rp.50 juta itu hendak digunakan untuk merenovasi rumahnya, bahkan semua seng yang sudah dibeli korban juga ikut ludes terbakar.

"Tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta, hingga saat ini Tripika dan Kades sementara memikirkan untuk bantuan terhadap korban," tegasnya (ril/her)