Ini 7 Fakta Seputar Bologna Vs AC Milan

BONEPOS.COM -Klasemen sementara Serie A, AC Milan kembali menempati posisi 10 besar usai mengalahkan Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Senin (9/12/2019) dinihari WITA.

Bermain di Renato Dall'Ara, , AC Milan membuka keunggulan melalui penalti Piatek di menit 15. Theo Hernandez kemudian menggandakan keunggulan menuntaskan umpan terukur yang dilakukan Suso.

Karena gol bunuh diri Hernandes, Bologna sempat memperkecil skor jadi 2-1 di menit 40. Namun Rossoneri lagi-lagi melebarkan jarak setelah tendangan melengkung Giacomo Bonaventura menggetarkan gawang tuan rumah pada menit pertama babak kledua.

Penalti Nicola Sansone sempat membuat Bologna menghidupkan harapan di menit 84. Namun itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut.

Dikutip dari Opta, berikut data dan fakta duel Bologna Vs AC Milan:

- Berhasil membuat tiga gol, AC Milan Pecah Telur di Liga Italia musim 2019/2020

- Untuk kali pertama sejak September Rossoneri meraih dua kemenangan beruntun. Skuat besutan Stefano Pioli kini sudah tiga pertandingan berturut tak kalah, sebuah capaian baru di musim 2019/2020.

- Piatek mencetak gol keempatnya di Liga Italia musim ini (3 via penalti). Di Serie A, Piatek berhasil melesakkan seluruh lima eksekusi penaltinya.

- AC Milan sudah dapat empat tendangan penalti di musim ini. Semuanya bisa dituntaskan jadi gol.

- Theo Hernandez jadi fullback pertama Milan yang mencetak 4 gol dalam satu musim Liga Italia.

- Dari 15 gol yang dibuat Milan di musim 2019/2020, lima di antaranya melibatkan Theo Hernandez (4 gol dan 1 assist).

- Tidak ada bek yang membuat gol lebih banyak dri Theo Herndez di Serie A musim ini (Kolarov dan Gosens masing-masing juga bikin 4 gol). Sementara di 5 kompetisi teratas Eropa, cuma Hinteregger (5) yang punya gol lebih banyak.