Lapas Watampone, Daerah Zona Integritas Bebas Korupsi

BONEPOS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengganjar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone. Dengan raihan predikat pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Lapas Watampone, Lukman Amin, di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Lukman menyebutkan, hal tersebut merupakan rezeki dari Allah SWT. “Ini buah kerja keras seluruh petugas Lapas Watampone untuk menciptakan unit kerja yang menyandang predikat bebas korupsi dan bersih dalam melayani," akunya.

Dengan penghargaan tersebut, kata Lukman, semakin memotivasi para petugas Lapas Watampone untuk bekerja optimal dan melayani masyarakat.

“Ini bukti pemberian layanan terhadap hak Warga Binaan Pemasyarakatan telah berjalan secara maksimal. Yang utama tanpa ada tipping dan bebas pungutan liar. Semuanya dihadirkan secara gratis,” tambah Lukman.

Di hari yang sama, Lapas Watampone juga meraih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai unit kerja publik yang ramah Hak Asasi Manusia (HAM) dengan predikat 'Sangat Baik'.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Watampone,M. Arfandy, pada peringatan Hari HAM se-dunia ke-71 di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat. (ril)