Pengakuan Mengejutkan Pasca Diberi Kapal, Bupati Sinjai: Semoga Tepat Sasaran

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai memeroleh bantuan satu unit kapal Pelayaran Rakyat (Pelra), Senin (9/12/2019).

Bantuan berasal dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. Diterima langsung Kepala Dinas Perhubungan Andi Irwansyahrani Yusuf, mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di Galangan Kapal PT. Swarna Centra Buana Indonesia di Kabupaten Bulukumba.

Irwansyahrani mengatakan, kapal Pelra ini diberi nama 'Benawa Nusantara 105' yang merupakan modal transportasi alternatif bagi masyarakat Sinjai. Dengan adanya kapal ini, bisa menjadi fokus untuk membangun konektivitas antar pulau, apalagi Sinjai diketahui memiliki beberapa pulau.

"Pemerintah pusat tentu berharap dengan adanya bantuan kapal yang berstatus hibah ini tak lain difungsikan untuk pelayanan masyarakat. Selain itu dapat menjadi penunjang pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai ke depan," ungkapnya.

Irwan bilang, kapal ini memiliki bobot seberat 35 GT dan mampu melaju dengan kecepatan 9 knot untuk memuat penumpang, barang maupun berbagai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, kapal ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi yang lengkap. Kelebihan lainnya, di kabin penumpang sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan, audio visual, dapur minimalis, WC sampai dengan penunjang keselamatan penumpang (life jacket) untuk anak-anak dan dewasa.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa berterima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya dari pihak Kementerian perhubungan yang telah memberikan bantuan satu unit kapal pelayaran rakyat untuk masyarakat Sinjai.

"Ini satu kesyukuran bagi kami dan masyarakat Sinjai. Kita berharap capaian ini sebisa mungkin nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan tepat sasaran," harapnya. (ril)