Strategi Prajurit Hasanuddin Bikin Masyarakat Tersenyum

BONEPOS.COM, BONE - Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin helat Karya Bakti. Gelaran ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Penyelenggaraan ini bersama Divif 3/Kostrad, Polda Sulsel, Pemkot Makassar, dan masyarakat. Ada ratusan personel yang terjun.

Karya Bakti ini menyasar tiga tempat, yakni pembersihan lingkungan berupa kanal berlokasi di seputaran Asrama Lompobatang Jl. Rajawali, Masjid Al-Markaz Makassar dan perbantuan kepada masyarakat berupa pembersihan puing-puing sisa kebakaran di Jl. Nuri Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Mariso, Selasa, (10/12/2019).

Kasdim 1408/BS Letkol Inf Joni selaku Wakil koordinator Karya Bakti memaparkan, ada beberapa kegiatan digelar dengan melibatkan kurang lebih 250 orang dan pembersihan kanal 500 orang.

Kata Kasdim, perbantuan ini merupakan bentuk kewajiban yang harus dilakukan.

"Ini kita lakukan untuk membantu masyarakat karena kami tahu salah satu tugas di dalam 8 Wajib TNI itu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, inilah sebagai upaya-upaya kami untuk membantu masyarakat di sekeliling," paparnya.

Camat Mariso Harun Rani bersyukur adanya gelaran ini. "Alhamdulillah kami sangat bersyukur, dari unsur pemerintah, terutama unsur masyarakat dengan kehadiran bapak-bapak TNI ini di tengah-tengah masyarakat tentunya sangat membantu baik secara sosial," tandasnya. (ril)