Kans Petinju Sulsel Tambah Kuota di PON Papua

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Atlet tinju Sulsel, siap berjuang memeroleh tiket berlaga di PON Papua, Tahun 2020. Syaratnya, bisa mengamankan tiket di Pra PON, terlebih dahulu.

Kontingen tinju Sulsel berkekuatan 10 orang menuju Kota Bogor, Kamis (12/12/2019). Mereka akan turun berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON XX Wilayah Tengah dan Timur 2019.

Kejurnas ini akan berlangsung di GOR Laga Satria Komplek Stadion Pakansari Cibinong – Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 12 hingga 20 Desember 2019.

Bagi petinju Sulsel, Pra PON seri II ini merupakan kesempatan untuk menambah tiket menuju PON XX di Papua, Oktober 2020 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali optimis petinju binaannya bisa meraih minimal tiga tiket ke PON XX Papua.

‘’Kami target minimal bisa bawa pulang tiga lagi untuk menggenapkan delapan tiket menuju PON XX di Papua tahun depan,” jelas Adi Rasyid Ali.

Senada hal tersebut disampaikan Manajer tim tinju Sulsel, M Tawing. Ketua Pengurus Pertina Kota Makassar menilai, target tiga tiket di seri II ini sangat realistis. Sebab petinju yang ikut bertarung merupakan atlet-atlet yang tidak lolos di seri I di Ternate.

‘’Kalau melihat peta kekuatan yang ada, saya optimis Sulsel bisa menambah minimal tiga atletnya lolos ke PON di Papua. Itu target minimal kami,’’ jelas M Tawing. (ril)