Kodam Hasanuddin Bikin Ceria Anak-anak, Begini Caranya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - 39 anak-anak dan masyarakat penderita bibir sumbing dan langit-langit menjalani proses Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit di Rumah Sakit tingkat II Pelamonia, Makassar, Rabu (11/12/2019).

Mereka yang mendapatkan program ini, berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Maros, Gowa, Takalar, Sinjai, dan Bantaeng.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. II Pelamonia Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp.PD,. MARS menuturkan, pelaksanaan bakti sosial kesehatan ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD.

Gelaran ini dihelat secara serentak di empat lokasi wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, diantaranya di Makassar, Majene, Palopo, dan Kendari, berlangsung mulai 10 hingga 17 Desember 2019.

Perwira Menengah TNI-AD dengan tiga melati di pundaknya itu bilang, seluruh biaya para pasien penderita bibir sumbing tersebut tidak ada alias gratis.

"Diharapkan anak-anak kita yang mengalami bibir sumbing dan langit-langit bisa dapat tersenyum kembali dan bisa bergaul tanpa ada beban mental serta minder dalam kesehariannya," tambahnya.

Sementara itu, salah satu orang tua, Nirwana (32) mengatakan, buah hatinya yang menderita kelainan bibir sumbing senang dengan hadirnya program tersebut.

"Alhamdulillah Pak, saya kasian dari warga yang tidak punya apa-apa, saya didatangi sama Pak Babinsa, untuk diajak supaya anak saya dioperasi, saya bilang tidak bisa pak itukan biayanya mahal, tapi katanya gratis, saya langsung kaget dan dalam hati saya Alhamdulillah mudah-mudahan ini bisa terkabulkan dengan harapan anak saya bisa seperti anak-anak yang lainnya," ucap Nirwana. (ril)