Tahun 2020, Rp 6 Miliar Belanja Pegawai Bandara Arung Palakka Bone

BONEPOS.COM - HERMAN Kepala Kantor UPBU Arung Palakka, Sarmin

BONEPOS.COM, BONE - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengucurkan anggaran untuk pengembangan Bandar Udara Arung Palakka, Kabupaten Bone, tahun 2020. Suntikan dana tersebut sebesar Rp16 miliar.

Kepala Unit Penyelanggara Bandar Udara Arung Palakka Sarmin mengemukakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan anggaran ke pusat. Hasilnya, sudah disetujui Kemenhub RI.

"Rencananya perpanjangan landasan pacu menjadi 1.600, kita pending dulu, karena anggarannya memakan biaya sekitar Rp35 miliar," kata Sarmin, Senin (9/12/2019).

Lanjut kata dia, anggaran yang diberikan Rp16 miliar ini, nantinya Rp10 miliar akan digunakan untuk infrastruktur, seperti jalan masuk bandara, karena memang saat ini belum ada, hanya jalan perkampungan saja.

"Untuk tahun 2020 yang Rp10 Milyar itu alokasinya khusus untuk pekerjaan jalan masuk bandara, nah itu aja yang pokoknya, nah sisanya ini dialokasikan untuk biaya belanja pegawai (Rp6 miliar, red)," kata Sarmin.

Sementara untuk rencana proses beroperasinya penerbangan kembali, Sarmin optimis bisa terlaksana di 2020 mendatang, meski landasan pacu yang ada sekarang akan tetap dikomunikasikan dengan pusat penerbangan apa yang cocok nantinya. (her/ril)