Curi Belasan iPhone, 5 Anak Dibawah Umur di Bone Diringkus Polisi

BONEPOS.COM - HERMAN Sebanyak 5 (lima) orang anak dibawah umur di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diringkus anggota satuan Reskrim Polsek Tanete Riattang, Jumat 13 Desember 2019, lantaran terlibat kasus pencurian handphone (HP).

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 5 (lima) orang anak dibawah umur di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diringkus anggota satuan Reskrim Polsek Tanete Riattang, Jumat 13 Desember 2019, lantaran terlibat kasus pencurian handphone (HP).

Kelima pelaku diketahui berinisial AM (14), AA (13), AM (14), MY (15) dan MI (15). Ironisnya kelima merupakan santri dari salah satu pesantren ternama di Bone.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Hanni Williem yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dia mengatakan pelaku ini mencuri HP disebuah counter HP di jalan Besse Kajuara diperkirakan Jumat dini hari sekitar pukul 04:00 WITA.

"Dari hasil penangkapan anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa 11 Hp merek iPhone dan 1 unit laptop merek Lenovo serta sejumlah alat servis dan uang tunai Rp.750 ribu" Kata Hanny kepada Bonepos.com, Jumat malam.

Lanjut, pelaku diamankan sekitar pukul 17:00 disebuah counter HP di Bone, saat ini ke lima pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Sementara korban (Pemilik Counter) Supardi saat ditemui mengatakan pelaku diamankan saat salah seorang diantara pelaku ke Counter HP untuk memperbaiki hp yang dicuri tersebut, namun sebelumnya korban sudah menyebar informasi ke semua teknisi bahwa counter miliknya telah dimasuki maling.

"Awalnya saya diinformasikan oleh salah satu rekan teknisi bahwa ada pemuda yang ingin memperbaiki hp, jadi saya langsung kesana dan mencocokan hp tersebut dengan data hp saya yang hilang,ternyata ini adalah hp saya yang di curi," Kata Supardi saat ditemui di Polsek.

Lanjut kata dia, akibat kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, pasalnya 17 hp merek iPhone dan 1 unit laptop.

"Ada beberapa tipe, seperti, iPhone X, iPhone 7 dan iPhone 6s dan 1 unit laptop,cara pelaku masuk sangat rapi, dia merusak gembok konter kemudian memasang kembali gemboknya,"Kuncinya (her/ril)