Pj Wali Kota Makassar Genjot Pelayanan Kesehatan, Begini Sasarannya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Makassar bertekad menjadi daerah contoh yang baik bagi pelayanan kesehatan. Hal ini diupayakan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bersama jajaran.

Hal ini disampaikan Iqbal saat bicara aspek hukum pelayanan medis pada seminar sehari yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (UIT), Sabtu (14/12/2019).

"Adanya ketidakpuasan masyarakat akibat dari berbagai macam permintaan pelayanan kesehatan sehingga kadang mengakibatkan kerancuan dalam pelayanan, namun baik buruknya pelayanan semuanya kembali kepada kode etik kedokteran itu sendiri," jelas Iqbal.

Iqbal menyebutkan, saat ini sudah banyak rumah sakit telah diakreditasi. Di dalamnya ada proses dan indikator mengenai standar pelayanan kesehatan bagi pasien untuk memperoleh hak-haknya sebagai pasien.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UIT Andi Arfah Patenreng bilang, seminar sehari tersebut bertujuan menyamakan persepsi sesuai dengan temanya, 'Mewujudkan Kesamaan Pemahaman terhadap Praktik Kedokteran yang Baik dan Benar".

"Kita harapkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat memahami prosedur pelayanan kesehatan. Utamanya juga peran dokter yang sangat besar dalam memberikan pelayanan pengobatan sesuai tugas dan kewenangannya," ujarnya. (ril)