Soal Chat Kasek ke Siswi, IKA SMAN 14 Bone Kecam Demo Warga

AN siswi SMAN 14 Bone saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

BONEPOS.COM, BONE - SMAN 14 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sempat menghebohkan publik. Setelah terkuaknya chat Kepala Sekolah (Kasek) Mubarak dengan siswi, AN.

Ikatan keluarga Alumni SMAN 14 Bone, merespons. Mereka sangat kecewa adanya demo mengatasnamakan keluhan warga yang tidak terima.

Ketua IKA SMAN 14 Bone, Syahruddin SB mengecam oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengeksploitasi siswi lewat penyebaran melalui spanduk.

Penyebaran foto siswi melalui spanduk notabene digunakan untuk kepentingan pribadi, sehingga mewakili seluruh Ikatan Keluarga Alumni SMAN 14 Bone, akan meminta pertanggung jawaban RW, oknum mahasiswa yang datang demo mendampingi oknum mantan ketua komite.

Hal itu disampaikan di hadapan awak media, aktivis LSM, kepala sekolah, dan alumni SMAN 14 Bone, serta di hadapan siswi dan siswa yang datang untuk klarifikasi masalah ini, di Kantor cabang Dinas Pendidikan SMA/SMK wilayah III, Sabtu (14/12/2019).

Kepala SMAN 14 Bone, Mubarak menyebutkan, terkait masalah membelitnya sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan dirinya.

Di tempat yang sama, AN mengaku, sangat malu dan keluarganya juga tidak terima. (ril)