Terima LHP dari BPK, Begini Respons Pj Wali Kota Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2019, Jumat (13/12/2019).

LHP diserahkan langsung Kepala BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono, yang diterima Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Iqbal menuturkan, penyerahan LHP atas Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2019, tentu menjadi hal yang sangat penting. Utamanya dalam rangka peningkatan kinerja Pemerintah Daerah, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menyampaikan terima kasih karena kota Makassar termasuk kota yang dipilih untuk pemeriksaan, terutama di bidang pendidikan.

Menurut Iqbal, pemeriksaan yang dilakukan BPK terkait Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu menjadi satu hal yang penting untuk mengukur apakah kinerja pemerintah dalam pengelolaan keuangan sudah sesuai atau tidak.

“Laporan ini juga merupakan hasil laporan selama tiga tahun. Ada yang perlu dibenahi utamanya di bidang pendidikan karena dana terbesar yang dikelola memang ada pada bidang pendidikan,” tuturnya.

Iqbal menekankan, setelah menerima LHP ini, pihaknya akan segera mempelajari dan menindaklanjuti catatan dari BPK bersama pimpinan DPRD Kota Makassar. (ril)