Orari Lokal Sinjai Fokus Benahi Sistem Kepengurusan

BONEPOS.COM, SINJAI - Pengurus Orari Lokal Sinjai helat rapat, di Jalan Gunung Krakatau, Minggu (15/12/2019). Gelaran internal ini dirangkaikan rapat kerja.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Orari Lokal Sinjai, Andi Arifin (YC8HMZ) dan Sekretaris Orari Lokal Sinjai, Juddin Nabba, (YB8HV), dan Ketua DPP Orari Lokal Sinjai, Muhammad Yusuf (YB8BTO), serta Sekretaris DPP Provinsi Sulsel, Andi Massalinri Latif (YB8ALA).

Kata Sekretaris Orari Lokal Sinjai, Juddin Nabba (YB8HV) mengatakan, Orari Lokal Sinjai sangat intens melakukan pembenahan sistem kepengurusan E-KTA untuk anggota yang terdaftar di Orlok Sinjai.

"Saya akan terus memperjuangkan bagi anggota orari yang saat ini E-KTA nya masih dalam proses. Saat ini, setiap kebijakan yang kami lakukan, terlebih dahulu kami komunikasikan kepada yang bersangkutan," kata Juddin Nabba.

Andi Massalinri Latif (YB8ALA) bilang, ada tiga yang menjadi tugas pokok dalam melaksanakan rapat kerja lokal, yakni mengindetifikasi masalah,
mencari solusi, serta mempererat hubungan pengurus dan anggota.

Sementara itu, Ketua bidang organisasi Orari Lokal Sinjai, Virdaus (YB8CS) menuturkan, yabg dihadapi saat ini adalah adanya perubahan sistem di Orari.

Menurut Virdaus, ada dua sistem untuk saat ini yang perlu dipahami oleh anggota Orari, khususnya Orlok Sinjai.

"Yakni, sistem pengurusan Izin Amatir Radio (IAR) di SDPPI dan sistem E-KTA untuk kartu tanda anggota organisasi pusat atau Orpus. Untuk Sinjai ada
87 anggota yang bercall sign, yang sudah tersingkron jumlahnya 47 dan selebihnya masih dalam proses," ucap Virdaus.

"Sistem yang lalu dan saat ini sudah tidak sama. Dulu kita masih menggunakan sistem manual, namun untuk saat ini kita menggunakan sistem aplikasi elektronik," tambahnya. (ril)