Begini Syarat dan Jadwal Pemilihan Ketua Asosiasi BPD Sinjai

Ketua Panitia Pemilihan Asosiasi BPD se-Kabupaten Sinjai A. Maddolangeng

BONEPOS.COM, SINJAI - Panitia pemilihan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sinjai akan membuka pendaftaran calon ketua.

Proses pendaftaran dibuka mulai 17 hingga 19 Desember 2019. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Asosiasi BPD se-Kabupaten Sinjai A. Maddolangeng, Senin (16/12/2019).

"Besok kita secara resmi membuka pendaftaran bakal calon ketua, yang dibuka selama tiga hari. Untuk tempat melakukan pendaftaran sudah kami siapkan di Warkop 212," kata Maddolangeng.

Maddolangeng menjelaskan, bakal calon harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan pihak panitia. Untuk syarat pendaftaran telah dikirimkan di sembilan kecamatan berupa undangan serta lampiran untuk menjadi bakal calon ketua.

"Ada beberapa syarat yang kami buat untuk syarat melakukan pendaftaran yaitu, warga negara Indonesia, foto copy KTP 1 lembar, membuat pakta integritas kesiapan memimpin organisasi, dan terdaftar sebagai anggota BPD disertakan SK oleh Bupati Sinjai," tambahnya.

Diketahui, untuk jadwal pemilihan Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Sinjai akan digelar di Gedung Wisma Hawai, pada Senin, 23 Desember 2019 mendatang. (air/ril)