Mentan SYL Galakkan Diversifikasi Makanan di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyambangi Kota Makassar, Minggu (15/12/2019).

Kedatangan mantan Gubernur Sulsel dua periode di Kota Anging Mammiri untuk mengajak seluruh warga Sulsel turut menyukseskan agripreneur yang menjadi program kerjanya.

Hal itu disampaikan SYL saat hadir dalam acara jalan santai dengan slogan Tani on Stages di Monumen Mandala Makassar.

Jalan santai diawali dengan senam gerakan tiga kali lipat ekspor (gratiks) bersama 5.000 orang.

Kegiatan ini merupakan kali ketiga di gelar Kementerian Pertanian di Indonesia setelah Jakarta dan Yogyakarta. Tak lain adalah sebagai ajakan agar masyarakat dapat menjadi maju, mandiri, dan modern.

"Makanannya di buat variatif juga ya, jangan nasi saja. Kita di sini punya bassang, kapurung, ubi, dan banyak lagi pengganti nasi. Diversifikasi makanan harus kita galakkan demi kesehatan," kata Syahrul.

Adapun Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menuturkan, akan mendukung penuh program Menteri Pertanian Indonesia dan akan bersinergi dengan seluruh stake holder lingkup Pemerintah Kota Makassar.

"Beberapa program kami tentunya akan disinkronkan untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, dan modern," ucap Iqbal. (ril)