Periksa 19 Orang, Polisi Buru Pelaku Utama

Kanit Ekonomi Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra

BONEPOS.COM, BONE - Polres Bone kesulitan mengungkap siapa pelaku utama di balik kasus bibit jagung bantuan diduga diperjualbelikan. Belum ada yang ditetapkan tersangka.

Kanit Ekonomi Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra yang ditemui di ruangannya mengatakan, pihaknya sudah memeriksa 19 orang yang diduga terlibat dalam kasus ini.

"Sejauh ini kami sudah memeriksa dari Kementerian, Dinas Pertanian, dan dari Bisi 18 serta beberapa kelompok tani," kata Dodie, Senin (16/12/2019).

Lanjut kata Dodie, pihaknya masih akan terus mendalami kasus ini, dan pasti akan bertambah orang yang akan diperiksa nantinya.

Sebelumnya Sat Intel Polres Bone dan Unit Ekonomi mengamankan bantuan bibit jagung yang diduga diperjualbelikan sebanyak 2,84 ton yang ditemukan di dua tempat. Barang bukti diamankan di Mapolres Bone untuk penyidikan lebih lanjut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bantuan bibit tersebut ditemukan di rumah milik AI yang diketahui bukan kelompok tani, bahkan bukan pula CPCL yang seharusnya secara regulasi juknisnya, bantuan tersebut tidak boleh dikuasai, apalagi disimpan di rumahnya. (her/ril)