Pembenahan Tanjung Pallette Bone Setengah Hati

BONEPOS.COM, BONE - Suasana lengang tersaji kala Bonepos.com menginjakkan kaki di kawasan wisata Tanjung Pallette, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (17/12/2019).

Untuk mencapai lokasi wisata Tanjung Pallette, aksesnya relatif mudah dijangkau. Bisa menggunakan roda dua ataupun roda empat.

Tepat pukul 09.54 Wita, roda dua yang dikendarai Bonepos.com, terparkir di kawasan Tanjung Pallette. Hanya ada sembilan motor dan dua unit roda empat parkir tepat di depan Pallette Water Park.

Awak Bonepos.com kemudian jalan kaki menuju ke kawasan vila Tanjung Pallette. Akses jalan makin nyaman. Aspal baru.

Kondisi vila juga terlihat lebih segar. Dengan warna cat yang enak dipandang.

Sayangnya, di depan lobi terlihat ada genangan. Cukup mengganggu penglihatan dengan perwajahan Tanjung Pallette yang mulai berbenah.

Saat Bonepos.com bergerak menuju anjungan, ada sisi lain yang mencuri perhatian. Kolam renang yang terkesan kurang terawat. Airnya berwarna hijau.

Tidak jauh dari kolam, Bonepos masuk ke dalam toilet. Kondisinya, perlu polesan serius. Apabila memang ingin membuat pengunjung nyaman.

Dari dua pintu toilet, hanya satu yang difungsikan. Satunya terkunci. Itupun toilet yang disiapkan tanpa pengunci dari dalam. Pengunjung pun terpaksa harus menahan sendiri pintu kalau mau menggunakannya.

Hal yang memprihatinkan lainnya, plafon WC yang sudah rusak. Rangka atap terlihat jelas. Kemudian wastafel juga tanpa dilengkapi keran. Kondisi yang perlu mendapatkan perhatian serius dari pihak terkait.

Dikonfirmasi dengan kondisi demikian, Kadis Pariwisata Kabupaten Bone, Budiono menjelaskan, kolam di kawasan vila baru dibenahi. Belum difungsikan.

"Semua sarana insya Allah 2020 dibenahi, karena baru tahun 2020 sudah disiapkan biaya pemeliharaannya," akunya. (ril)