Rektor Unismuh Makassar Pacu Kualitas S3 Pendidikan Islam

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rektor Unismuh Makassar Prof Abdul Rahman Rahim bersilaturahmi dengan Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi-Maluku dan Papua, Prof Hamdan Djuhannis di Makassar, Senin (16/12/2019).

Pada kesempatan itu, Prof Rahman menyampaikan, perkembangan dan kemajuan kampus khususnya program pasca sarjana dan lebih khusus lagi program S3 Doktor Pendidikan Islam.

Prodi S3 Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar, sudah berusia 2 tahun dan telah ada 3 angkatan menerima mahasiswa baru.

Juga disampaikan, saat ini, sudah ada 6 mahasiswa sedang dalam tahap akhir studi yaitu pengajuan riset disertasi sebagai syarat menjadi doktor.

Selain itu juga disampaikan rencana akreditasi prodi S3 Pendidikan Islam dan ada beberapa hal yang masih harus dipenuhi utamanya SDM dosen bergelar professor.

Koordinator Kopertais VIII, Hamdan Djuhannis juga Rektor UIN Alauddin, merespons baik apa yang telah dicapai Unismuh Makassar. Termasuk program doktornya.

Selaku Koordinator Kopertais VIII, dia bersedia dan membuka diri untuk membantu agar segala syarat untuk akreditasi BAN PT dapat dipenuhi dalam waktu singkat ini utamanya SDM dosen. (ril)