Soal Kolam Tanjung Pallette, Kadis Budiono: Sudah 2 Tahun Tidak Difungsikan

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bone, Budiono berjanji akan melakukan pembenahan terhadap kawasan wisata Tanjung Pallette. Baik sarana dan prasarana.

Budiono memaparkan, khusus untuk kolam di area vila kawasan Tanjung Pallette, sudah lama tidak digunakan. Lantaran terjadi kerusakan. Sehingga perlu pembenahan.

"Itu kolam sejak dua tahun tidak difungsikan. Katanya ada bocor. Makanya instruksikan diperbaiki," jelas Budiono, Selasa (17/12/2019).

Budiono melanjutkan, semua sarana di kawasan Tanjung Pallette, perlahan akan dibenahi mulai tahun 2020. "Karena baru tahun 2020 sudah disiapkan biaya pemeliharaannya," akunya.

Sebelumnya, Bonepos.com menyambangi kawasan wisata andalan Bumi Arung Palakka tersebut. Tujuannya, melihat kondisi lebih dekat.

Awak Bonepos.com yang memarkir kendaraan di depan Pallette Water Park, kemudian berjalan kaki menuju ke kawasan vila Tanjung Pallette. Akses jalan makin nyaman. Aspal baru.

Kondisi vila juga terlihat lebih segar. Dengan warna cat yang enak dipandang.

Sayangnya, di depan lobi terlihat ada genangan. Cukup mengganggu penglihatan dengan perwajahan Tanjung Pallette yang mulai berbenah.

Saat Bonepos.com bergerak menuju anjungan, ada sisi lain yang mencuri perhatian. Kolam renang yang terkesan kurang terawat. Airnya berwarna hijau.

Tidak jauh dari kolam, Bonepos masuk ke dalam toilet. Kondisinya, perlu polesan serius. Apabila memang ingin membuat pengunjung nyaman.

Dari dua pintu toilet, hanya satu yang difungsikan. Satunya terkunci. Itupun toilet yang disiapkan tanpa pengunci dari dalam. Pengunjung pun terpaksa harus menahan sendiri pintu kalau mau menggunakannya.

Hal yang memprihatinkan lainnya, plafon WC yang sudah rusak. Rangka atap terlihat jelas. Kemudian wastafel juga tanpa dilengkapi keran. Kondisi yang perlu mendapatkan perhatian serius dari pihak terkait. (ril)